Sertifikasi ISO 14001
Manajemen Lingkungan

Apa itu ISO 14001?

Anda tentu ingin memaksimalkan kesuksesan bisnis Anda – kesadaran merek, pendapatan, dan keuntungan. Pada saat yang sama, Anda ingin meminimalkan dampak Anda terhadap lingkungan.

Jika Anda menggunakan standar Sistem Manajemen Lingkungan (EMS) ISO 14001 sebagai kerangka kerja, Anda akan ditempatkan dengan baik untuk mencapai tujuan yang tampaknya bertentangan ini.

ISO 14001:2015 (biasanya hanya dikenal sebagai ISO 14001) adalah standar internasional untuk Sistem Manajemen Lingkungan. Ini mendukung upaya Anda untuk mengurangi limbah dan konsumsi energi serta membatasi dampak lingkungan Anda. Ini juga membantu Anda memenuhi persyaratan hukum lingkungan yang semakin ketat.

Jika Anda khawatir bahwa penerapan EMS membuat Anda kurang kompetitif, maka jangan. Standar mengambil pendekatan yang masuk akal untuk menyeimbangkan tujuan lingkungan dan komersial dan pada akhirnya, jika dilakukan dengan benar, dampaknya positif secara keseluruhan.

EMS yang efektif membantu Anda mencapai tujuan hukum, etika, dan keuangan Anda, memberi Anda keunggulan kompetitif dan berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan dan organisasi Anda. Singkatnya, sertifikasi ISO 14001 masuk akal secara bisnis.

 

Mengapa memilih ISO 14001?

  • Penghematan biaya melalui peningkatan efisiensi, produktivitas, dan pengurangan limbah. Ini membantu kepatuhan legislatif yang mengurangi risiko dan dapat mengurangi biaya asuransi.
  • Kendalikan risiko reputasi dengan menunjukkan bahwa Anda berkomitmen untuk melindungi lingkungan dan memiliki langkah-langkah pengendalian yang sesuai.
  • Memungkinkan pengelolaan kinerja lingkungan dengan mengidentifikasi dan mengendalikan dampak lingkungan. Hal ini dapat diukur secara berkelanjutan untuk perbaikan lebih lanjut.

 

Pastikan sertifikat Anda terakreditasi UKAS

Tidak semua sertifikat sama. Anda perlu memastikan bahwa sertifikat Anda dikeluarkan oleh badan yang telah diakreditasi oleh Layanan Akreditasi Inggris Raya (UKAS) yang diakui pemerintah.

Badan sertifikasi terakreditasi UKAS seperti ISOQAR menjalani pemeriksaan ketat secara berkala oleh UKAS untuk memeriksa bahwa kami beroperasi dengan standar tertinggi.

Artinya, ketika Anda memegang sertifikat dari lembaga terakreditasi UKAS, Anda bisa yakin itu lebih berarti. Sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga yang tidak terakreditasi UKAS seringkali tidak diterima.

Sertifikat terakreditasi UKAS diterima di seluruh dunia sebagai bukti bahwa Anda memenuhi standar praktik terbaik global.