Sertifikasi ISO 22301
Manajemen Kontinuitas Bisnis

Apa itu ISO 22301?

ISO 22301 adalah standar Sistem Manajemen Kontinuitas Bisnis. Ini membantu mengurangi kemungkinan insiden yang mengganggu dan membuat organisasi Anda tetap berjalan melalui masa-masa sulit. Anda juga akan dapat pulih lebih cepat.

Peristiwa seperti kebakaran, banjir, bencana alam, pencurian atau tindakan kriminal, gangguan TI, kekurangan staf atau bahkan serangan teroris dapat diidentifikasi, sebelum memulai rencana pemulihan untuk meminimalkan gangguan dalam menjalankan bisnis Anda.

Pada dasarnya, sistem perencanaan dan manajemen yang berkelanjutan berarti bahwa masalah-masalah ini dapat diidentifikasi sebelum terjadi. Ini memungkinkan Anda menyusun rencana untuk memastikan kelancaran fungsi bisnis penting Anda selama masa krisis.

Untuk mengetahui di mana Anda berada dalam perjalanan menuju sertifikasi ISO 22301, atau untuk sekadar mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terlibat dalam penerapan standar, unduh Analisis Kesenjangan ISO 22301 gratis kami.

Banyak organisasi mencari sertifikasi ini untuk memungkinkan mereka memahami, mengembangkan, dan menerapkan sistem manajemen kesinambungan bisnis yang terstruktur dan formal, membantu meminimalkan risiko dan kemungkinan gangguan pada organisasi, mengidentifikasi tanggapan apa yang diperlukan jika gangguan terjadi dan menyediakan kemampuan untuk bereaksi secara memadai jika terjadi gangguan.

Memegang sertifikasi standar juga menunjukkan kepada pemangku kepentingan bahwa kemampuan kelangsungan bisnis Anda sesuai dengan ukuran dan kompleksitas organisasi Anda.

Mengapa memilih ISO 22301?

Pengiriman: setelah gangguan menyediakan metode latihan untuk memulihkan kemampuan untuk memasok produk dan layanan penting ke tingkat dan jangka waktu yang disepakati

Ketahanan: secara proaktif meningkatkan ketahanan ketika dihadapkan dengan gangguan kemampuan organisasi untuk mencapai tujuan utama

Manajemen: memberikan kemampuan yang terbukti untuk mengelola gangguan dan melindungi (dan meningkatkan) reputasi dan merek

Persyaratan yang ditentukan bersifat umum dan dimaksudkan untuk dapat diterapkan pada semua organisasi, atau bagiannya, terlepas dari jenis, ukuran, dan sifat lingkungan dan kompleksitas operasi organisasi.

  • Memberi Anda kemampuan untuk mengidentifikasi dan mengurangi ancaman saat ini dan potensi krisis dalam bisnis Anda
  • Membantu meminimalkan kerugian dan gangguan yang disebabkan oleh dampak insiden tersebut
  • Memastikan kelancaran sistem bisnis penting
  • Membantu memastikan bahwa waktu henti yang tidak dapat dihindari diminimalkan dan Anda dapat pulih secepat mungkin

Pastikan sertifikat Anda terakreditasi UKAS

Tidak semua sertifikat sama. Anda perlu memastikan bahwa sertifikat Anda dikeluarkan oleh badan yang telah diakreditasi oleh Layanan Akreditasi Inggris Raya (UKAS) yang diakui pemerintah.

Badan sertifikasi terakreditasi UKAS seperti ISOQAR menjalani pemeriksaan ketat secara berkala oleh UKAS untuk memeriksa bahwa kami beroperasi dengan standar tertinggi.

Artinya, ketika Anda memegang sertifikat dari lembaga terakreditasi UKAS, Anda bisa yakin itu lebih berarti. Sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga yang tidak terakreditasi UKAS seringkali tidak diterima.

Sertifikat terakreditasi UKAS diterima di seluruh dunia sebagai bukti bahwa Anda memenuhi standar praktik terbaik global.