Manfaat sertifikasi ISO 45001

Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja bersertifikat ISO 45001 membantu Anda memenuhi kewajiban hukum dan moral Anda kepada staf Anda dan siapa pun yang terpengaruh oleh aktivitas organisasi Anda. Ini juga masuk akal bisnis yang baik. Banyak bisnis menerapkan SMK3 karena pelanggan mereka bersikeras. Dalam beberapa kasus, terutama jika Anda ingin memenangkan pekerjaan dengan organisasi yang lebih besar atau sektor publik, tender Anda tidak akan diterima jika Anda tidak memiliki sertifikasi ISO 45001.

Tempat kerja yang lebih aman

ISO 45001 mengurangi risiko cedera terkait pekerjaan dan kesehatan yang buruk dan membantu Anda memenuhi kewajiban moral Anda sebagai pemberi kerja yang bertanggung jawab.

Menangkan bisnis baru

Ini memberikan jaminan kepada klien, pihak yang berkepentingan, dan semua pemangku kepentingan bahwa Anda mampu bekerja dengan aman, membantu Anda mencapai status 'pemasok pilihan' dan memenangkan lebih banyak tender.

Tingkatkan reputasi Anda

Sertifikasi menunjukkan bahwa Anda telah mengadopsi budaya keselamatan dan merupakan alat yang ampuh untuk pemasaran dan rekrutmen.

Tenaga kerja yang lebih produktif

ISO 45001 meningkatkan keterlibatan karyawan dalam sistem kesehatan dan keselamatan yang mengarah pada peningkatan moral, kehadiran, dan efisiensi.

Penghematan biaya

Sistem manajemen yang efisien, lebih sedikit kecelakaan, dan peningkatan kesehatan tenaga kerja Anda, semuanya memiliki dampak finansial yang positif – Anda bahkan dapat memperoleh manfaat dari premi asuransi yang lebih rendah.

Memungkinkan pengukuran kinerja kesehatan dan keselamatan

Membantu Anda membangun kerangka kerja dan sistem pelaporan yang kuat untuk memungkinkan peningkatan berkelanjutan.